Pisang molen emang enak !... Apalagi yang bikin istri saya aduh... Gak ada duanya, pokoknya paling mantap deah!. Baca Selengkapnya...

Resep Cara Membuat Pisang Molen



Resep bahan cara membuat rasa pisang molen paling enak terlezat gurih di goreng pasti renyah. Silahkan boleh di coba dan buktikan masakan pisang molen dari dapur bu arnis tiada duanya.
Ketika bangun tidur dimeja sudah ada Pisang Molen langsung saja aku santap sampai habis, enak banget sih !
Wah bener-bener Paling enak gurih dan renyah, Cara membuat dan Resepnya dari mana nie?


Sebenarnya bikin Pisang Molen ini sudah lama,cuma baru bisa posting sekarang, biasa Bu Aniz banyak malesnya hehehe... Resepnya aku nyontek dari Jenks Kartika Sari, malahan rasanya enakan punya aku (kata orang-orang sih) kan punyaku pas dikasih keju he... apalagi disini gak ada abang-abang yang jualan Pisang Molen ini, udah itu buatnya gampang pula, jadi terobati deh kangennya. Buat yang kangen samaPisang Molen ini, silahkan coba yah...

RESEP PISANG MOLEN



Bahan Pisang Molen Goreng:

  • 250 g cakra tepung terigu
  • 50 g gula
  • Biji Pisang raja, masing2 belah menjadi 2 bagian dan potong menjadi 2
  • 20 potong keju yang sudah dipotong memanjang (Aku gaK pake)
  • 60 g mentega, cairkan
  • 50 ml air hangat
  • 1 kuning telur
  • Garam secukupnya (gak pake juga gak apa-apa karena mentega sudah asin)
  • 1 sdt vanilli

Cara Membuat Pisang Molen Goreng:

  • 1. Campur terigu, gula, garam, vanilli, aduk hingga rata. Masukkan kuning telur dan mentega, tuang air sedikit-sedikit, pukul-pukul (ulenin) adonan hingga kalis. Tutup adonan dengan plastik/serbet bersih, diamkan ± 20 menit
  • 2. Ambil secukupnya adonan, giling pakai molen setebal kira-kira 2 mm, lebar ± 3-4 cm, kira-kira sepanjang 30 cm.
  • 3. Gulungkan ke dalam Pisang dan selipkan keju diantaranya, lakukan hingga adonan habis.
  • 4. Goreng dalam minyak, usahakan semuanya tercelup. Setelah kuning balik, angkat, tiriskan.
  • 5. Sajikan hangat bersama teh/kopi.
Baca Selengkapnya...